Sabtu, 18 Desember 2010

“Tidak jadi ke pantai!”

Besok rencananya Karin dan kawan-kawannya akan liburan ke pantai. Karin senang sekali. Karin mengajak 5 orang teman. Yang mempunyai nama: Laila, Shofia, Manya, Nadine, dan Nisa. Suatu hari hp bluberry Karin berbunyi. Telopon dari Shofia! Perbincangan itu pun dimulai:
“Hai Karin!”
“Hai Shofia! Ada apa??”
“ Kayaknya aku nggak bisa pergi ke pantai..”
“Kenapa?”
“Orang tuaku nggak setuju aku kepantai bareng teman-teman. Katanya harus ada yang mengawasi. Maaf ya Karin?”
“Oh ya nggak papa deh! Bye!”
“Bye!”
Dengan sedih Karin menutup pembicaraannya. Tinggal 4 orang lagi! Kata Karin dalam hati. Tiba-tiba hpnya berbunyi lagi. Dari Nisa.!
“Ya halo, Nisa ya?”
“Iya! Rin.. kayaknya aku nggak bisa kepantai deh..”
“kenapa?”
“Soalnya hari yang kita mau kepantai itu bertepatan dengan hari konser piano ku. Nggak papa kan??”
“nggak papa kok! Semoga konsernya sukses ya!”
“iya!”
Kini tinggal 3 orang lagi! Laila, Manya, dan Nadine.. Semoga bisa ya mereka ke pantai! Ujar Karin dalam hati. Kini lagi-lagi telopon berbunyi. Tapi bukan telopon Karin. Melainkan telopon rumah! Karin mengangkat telopon tersebut.
“Ya, halo keluarga Michael!”
“Halo! Ini aku Manya!”
“Eh, ya! Manya! Kenapa?”
“Aku nggak bisa ke pantai.. huhuhuhu!!”
“kenapa??”
“aku ada ulangan gitar di les ku!”
“ ya sudah nggak papa bye!”
“bye!”

Lagi-lagi 3 orang tidak bisa. 2 orang kini harus kupertahankan!! Kata Karin bersih keras. Ia terlihat berkaca-kaca.

Malam harinya………

Kini Karin sudah selesai makan malam. Ia nonton tv sehabis makan. Judul acaranya: “ku raih mimpi!”.. ceritanya tentang seorang anak bernama Bintang. Bintang sangat jago memainkan drum. Ia ingin sekali jadi artis terkenal yang pinter main musik. Sedang santai-santainya nonton film, tiba-tiba hp Karin berbunyi. Dari Laila!
“Hai!”
“ Hai! aku sepertinya tidak bisa pergi ke pantai, soalnya aku ada acara keluarga..”
“Ya sudah nggak papa! Bye!”
“bye!”
Tinggal Nadine! Seru Karin. Tak lama kemudian, telopon rumah berbunyi.. Karin mengangkat telopon.
“Halo! Ini aku Nadine”
“Kenapa nggak jadi ke pantai lagi??”
“Kok tahu?? Pasti temen-temen yang lain juga nggak jadi ya?”
“iya! Dah..”
“Dah!”
Yah! Nggak jadi pergi ke pantai deh! Tapi nggak papa! Lain kali mungkin kita bisa pergi ke pantai bersama-sama!! Seru Karin dalam hatinya……

Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar