Kamis, 30 Desember 2010

“Buat Jus Strowberi Yuk!”

Vinda hari itu sangat lesu. Ia lapar sekali. Tapi, karena hari ini puasa, Vinda harus menahan rasa lapar dan haus. Lagipula.., Vinda kan sudah kelas 2! Harus sudah belajar puasa full dong! “Bun… lapar..” Vinda kelihatan sangat menderita.
“Ya.. sabar ya.. bentar lagi kok.. tinggal 3 jam lagi” kata bunda menenangkan Vinda.
“Hah????!! What??! 3 jam??” tiba-tiba, seseorang berdiri tak jauh dari situ. Kak Lina! Kakaknya Vinda, yang cutenya nggak pernah abiezz! Lihat saja kamarnya, serba putih-pink! Hmmm! Ini mah.. 100% cuttiezz abiez! Warnanya kan imut-imutiez geto!
“Eh Lin.. udah selesai ngerjain pr bahasa Arabnya??” sambut bunda
“Udah bun” jawab kak Lina yang kelihatan menderita juga seperti Vinda.
“Duh.. haus nih..”
Tiba-tiba saja bunda seperti datang ide cemerlang.. yang akan bisa menghilangkan rasa menderita anak-anaknya yang haus dan lapar, karena menunggu waktu buka puasa tiba.
“Mmmhh.. gimana kalau kita buat jus strowberi,? Pemberian dari tante Mona. kan kemarin 2 hari yang lalu, tante mona habis pulang dari Pretty Strawberry. Setuju??” usul bunda.
“Setuju!!” seru kak Lina dan Vinda serempak. Saking nggak sabarnya, Vinda langsung mengambil bahan-bahan buat masak jus strawberi. Bahan-bahanya sebagai berikut:

-Blender
-Gelas
-Sedotan
-Es batu
-Air (Yang matang)
-Gula
-Strawberi (Itu pasti! Masa, mau masak jus strawberi, malah bawanya duren??!)
-Susu kental manis rasa coklat.

Akhirnya, tak usah menunggu lama lagi, 3 orang perempuan tersebut, langsung menuju dapur. Disana, kak Lina membantu Vinda menaruh perabotan masak yang tadi Vinda bawa. Bunda, mengambil sebuah mangkuk berekuran besar, (Karena strawberinya lumayan banyak) dan menaruh strawberi itu, untuk dicuci terlebih dahulu. Tak lupa serta daunya juga dicabut. (Kan dicabutnya sama daunya).
“Yang strawberinya benyek, taruh di plastik hitam ini ya! Lalu dibuang!” bunda memberitahu. Akhirnya, kak Lina dibantu Vinda, mencuci strawberi tersebut. Lalu, membuang plastik hitam, yang berisi sampah strawberi benyek. Bunda meraih blender yang lumayan besar. Lalu, memasukkan strawberi yang sudah dicuci. Tak lupa, supaya manis, ditambah gula. Dan ditambah air supaya lebih pas. Sementara itu, ketika blender bekerja keras menggiling strawberi menjadi lembek, Vinda memecahkan es menjadi bagian yang kecil-kecil. Sedangkan kak Lina, membantu menyiapkan gelas. Dan menaruh disetiap masing-masing gelas, terdapat sebuah sedotan berwarna beraneka macam. Di dapur hari itu ramai sekali dengan pekerjaannya masing-masing. Tak terasa semenit kemudian (Bahkan kurang dari semenit) jus strawberi sudah jadi.
“Hore!! Jusnya sudah selesai!” seru Vinda senang.
“ iya dong! Buatan bunda gitu lho! Bisa jadi dalam sedetik!” canda kak Lina.
“Sudah ah! Sekarang tolong Vinda masukan es itu kedalam gelas. Masing-masing 4 ya! Lalu, kak Lina, nanti kalau sudah diberi es, tolong jusnya diberi susu kental manis. Ok??” perintah bunda.
“Ok!”
Vinda mengisi es batu kedalam gelas. Tiba-tiba, ia bingung,
“Kak Lin! Kok gelasnya 4?? Padahal kita Cuma bertiga?” tanya Vinda dengan bingung.
“Emang, ayah nggak dikasih??” tanya kak Lina.
“Oh iya ya!” seru Vinda membetulkan. Akhirnya Vinda mulai mengisi es batu lagi. Setelah selesai, kini giliran kak Lina. Setelah jus sudah dituangkan, kak Lina memberi susu kental manis diatasnya. Setelah itu baru diaduk perlahan supaya terasa coklatnya.
“Sepertinya enak!” seru kak Lina.
“Eits! Sabar dulu! Nanti.. kita tunggu buka puasa tiba!” bunda mengingatkan. Tiinnn! Tiinn! Tiba-tiba ada suara klakson mobil dari depan rumah. Vinda melihat lewat jendela ruang tamu yang akan mengarah kedepan.
“Ayah datang!” seru Vinda. Semua langsung menuju kedepan rumah.
“Ayah!” sambut kak Lina. Ayah tersenyum. Tiba-tiba.. Dug! Dug! Suara bedug! “Asyik sudah maghrib! Yuk yah! Kita masuk! Tadi kita buat jus strowberi lho!” goda bunda.
“Wah enak tuh! Ayah gebagian nggak??” tanya ayah kegiuran.
“Dapet dong!” seru Vinda. Akhirnya mereka buka puasa bersama jus strawberi dan makanan masakan ala bunda tercinta! Uuuuhhh Yummy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar