Jumat, 17 Desember 2010

“Liburan 3 Sahabat”



“eh, Syifa! Rani! Sini deh!” ajak Lulu. “kenapa??” tanya mereka berdua. “mau nggak kalian buat geng sama aku?” tanya Lulu. “tapi rahasia!” mereka berpikir.. tak lama kemudian.. “mmh.. boleh!” kata Syifa dan Rani. “nih.. besok libur panjang kan? Nah gimana kalau kita janjian ke mall?? Mau nggak?” tanya Lulu. “Kalau boleh mungkin bisa lu!” kata Syifa. “mmhh.. kayaknya sih bisa! Oh ya.. masalah uang??” tanya Rani. “beres! Ada kok.. aku yang bayar” kata Lulu.. “Oh ya! Nama geng ini apa??” tanya Syifa. “Gimana kalo 3 sahabat! Mau nggak??” Rani memberi usul. “boleh!” kata Lulu dan Syifa serempak. “Tapi kalau uang nya nggak cukup??” tanya Rani dan Syifa. “Insyaalah bisa cukup!” kata Lulu. “nah.. jadi semua sudah beres. Kalian tinggal minta izin ke orang tua. rencananya kita bakalan ke mall Indah Permai.. jadi kalian ngumpul dirumahku.. Tahu kan rumahku? Nah.. terus kita naik mobil aku. Nanti pulangnya nggak sampe malem-malem kok! Terus nanti kita balik kerumah ku.. nanti kalian pulang masing2..” jelas Lulu. “aku sih tau rumah kamu lu! Tapi Syifa nggak tau!” kata Rani. “rumahku blok a no 12 Syif! Perumahan alam indah permai!” kata Lulu. “kalo aku rumahnya blok a no 11 alam indah permai! Wah kita satu tetangga lu!” kata Syifa.. “kamu juga Ran?” tanya Syifa kepada Rani. “iya! Tapi kalau aku perumahan alam indah permai, blok e no 34!” kata Rani… “Ya sudah!! Jadi semua sudah beres!!” kata Lulu. “YES!!” seru mereka serempak…

*************************

“Halo! Keluarga Lulu! Mau bicara sama siapa?” tanya seorang lewat telopon. “Saya Syifa temanya Lulu.. saya mau bicara sama Lulu, boleh nggak?” tanya Syifa. “Mmmh.. sebentar saya panggilkan Lulu dulu ya!” akhirnya Syifa menunggu.
“Halo!”
“Halo ini aku Syifa! Kamu Lulu kan?”
“Iya! Ini siapa ya?”
“ini aku Syifa! Katanya besok aku boleh ke mall!”
“Oh.. terus si Rani?”
“Rani?? Rani sih katanya boleh..”
“Oh.. Bagus! Eh kira-kira nanti kita belanja apa ya??”
“Buku?? Alat tulis?? Ke Cutiez?? (tempat barang yang serba girl) atau ke mana??”
“Mmmhh.. gimana kalau kita ke Cutiez?? Soalnya barangnya disitu murah-murah.. lucu-lucu, dan nggak gampang rusak.. Terus gimana kalau kita ke Didi kaset? Disitu banyak loh kaset-kaset! Nah terus terakhir kita ke yummy food? Di situ kan serba murah dan enak! Gimana?”
“Setuju!”
“Oke! Duluan ya Syif! Aku harus ngerjain pr dari les ku.. oke bye!!”
“bye!”
Perbincangan selesai.. kututup telopon rumahku.. hhh… semoga besok jalan-jalan ke mallnya berjalan lancar!!
Akhirnya jam 1 siang semua sudah kumpul di rumah Lulu. Semua nya sudah kelihatan cute.. “ok semuanya sudah siap??” tanya Lulu. Syifa dan Rani mengacungkan jempol. Akhirnya sampai juga di mall indah permai. Kini 3 sahabat itu melangkah kecil ke toko yang bernama Cuties. Akhirnya mereka memilih-milih benda yang ada di sana. “ih.. liontin ini lucu banget! Gelang ini juga.. warnanya bagus.. uh lucu.. aku beli kotak manik-manik kecil ini, liontin, dan gelang perak ini.” Rani menyerahkan benda yang ia beli ke petugas yang ada di toko… “kalau aku mau liontin yang bentuk love, cincin ini.. dan apa ya??? Sebentar…” Syifa melihat-lihat bagian yang banyak digantungi stiker-stiker kecil. “dan aku ingin stiker yang ini!!” kata Syifa. “aku gantungan bentuk blackberry ini, liontin bentuk bulan, dan juga gelang perak ini!” kata Lulu. Akhirnya mereka membayar ke kasir. “wow! Benda yang kalian pilih sangat lucu-lucu! Its cool! Oke! Semuanya jadi sembilan belas ribu!” kata petugas kasir itu. “ silahkan berkunjung kembali!” kata petugas kasir itu lagi. “eh! Kita lomba lari ke toko didi kaset yuk!” ajak Rani! “ok!” sahut Syifa dan Lulu. Akhirnya yang menang adalah semuanya! Seri!! Sampai di didi kaset 3 sahabat ini langsung memilih kaset-kaset yang menarik. “aku memilih ini!” kata Lulu. Ia memilih kaset berjudul “ a nice doll” “aku ini!” Syifa memilih kaset lagu yang dinyanyikan oleh band “the G.I.R.L” seri album kedua. “kalau aku yang ini!” pilih Rani. Ia memilih kaset berjudul “makanlah es krim mu pingu!” vol 5. Segera saja, setelah itu ia membayar kasetnya. “semuanya tiga puluh enam ribu!”. Ternyata di mall indah permai ada audisi menyanyi. Akhirnya mereka memutuskan untuk melihat audisi tersebut. “eh.. kita makan yuk.. segala kegiatan tadi membuatku lapar!” kata Lulu.. “kita makan di yummy food!!” seru Rina.. di yummy food mereka duduk di sofa no. 16. Tiba-tiba seorang pelayan memberi daftar menu. “kamu mau apa?” tanya Lulu. “aku ma paket hemat ayam saja!” kata Rani. “aku udang goreng tepung, dan kentang goreng! Minumnya lemon tea!” seru Syifa. “aku spagetti minumnya soda!” seru Lulu. Akhirnya ia makan sampai kenyang. Lulu membayar makanan tersebut. “semuanya empat puluh tiga ribu!” seru petugas kasir tersebut. 3 sahabat tersebut meninggalkan restoran itu. “gimana?? Seru nggak liburan kali ini?” tanya Lulu. “seru!” kata Rani dan Syifa.
**************************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar