Sabtu, 18 Desember 2010

“Liburan Ke Rumah Kakek”


Besok ayah, mama, Yudha dan adiknya Sindy akan pergi ke rumah kakek. Yudha dan Sindy senang sekali. Sebelum ke rumah kakek, tentu kita harus siap-siap. Malamnya, setelah makan malam, yudha dan keluarganya berkemas. Sindy memberi makanan ikan cukup banyak, supaya tidak cepat habis. Mama, menyapu lantai (agar setelah pulang, lantai masih bersih). Ayah menyiapkan baju Yudha dan Shindy. Dan yudha membantu memasukan bekal kedalam tas. Rencananya mereka ingin ke Bandung. 3 hari. “Kak! Bantuin dong masukin makanan ikan ini! Susah sekali nih! Semua berceceran dilantai!” seru Shindy. “Ya.. sebentar..” kata Yudha yang sibuk mengemasi bekal-bekalnya. Akhirnya pekerjaan itupun selesai.. “Haaahh.. akhirnya selesai juga!” kata mama yang habis mondar-mandir menyapu. “Iya nih..” ayah juga ikut berbicara. “Yudha, Shindy! Ayo cepat gosok gigi, lalu tidur.! Nanti takut kesiangan kita berangkatnya! Kan kita berangkatnya subuh!” Suruh ayah. “Baik!” kata mereka berdua sambil melangkah ke arah kamar mandi..

Paginya mereka semua sudah siap. Mama sudah siap dengan gamis barunya, pemberian ayah sewaktu ulang tahun mama. Tak lupa kerudung putih, yang masih baru. Ayah sudah keren dengan kaos bertuliskan : “SAYA AYAH YANG HEBAT!” dengan memakai celana jeans pendek, selutut. Shindy juga sudah cantik menggunakan kaos putih, lengan panjang, jaket jeans (tidak dikancing), dan celana jeans panjang. Tak ketinggalan Yudha yang memakai kaos putih bertuliskan “AKU JAGOAN MAMA!” dan celana panjang berwarna abu-abu. Setelah semuanya kumpul, mereka lalu solat subuh berjmaah. Lalu mereka memasukan barang-barang yang akan dibawa.

Akhirnya sampai juga dirumah kakek. Oh ya! Mereka sampai jam 5 sore. Setelah itu, sekeluarga sholat berjamaah dan makan malam. Makan malamnya adalah, sop ayam, ayam goreng dan nasi.. setelah makan malam, semua sholat isya lalu tidur. Tak lupa sikat gigi terlebih dahulu! Hari itu memang hari yang menyenangkan!!

Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar